Jalan Lintas Teluk Kuantan-Sumbar Longsor, Pengendara Diminta Hati-hati 

Jalan Lintas Teluk Kuantan-Sumbar Longsor, Pengendara Diminta Hati-hati 
Anggota polisi sedang menunjuk longsor di bahu Jalan Lintas Telukkuantan-Sumbar, Ahad (18/2/2024). ( Foto: Istimewa)

Iniriau.com,KUANSING - Longsor terjadi di Jalan Lintas Teluk Kuantan-Sumbar, Minggu (18/2/2024) siang. Akibatnya jalan yang berada di Desa Kasang, kawasan Bukit Betabuh, Kecamatan Kuantan Mudik sempat membuat macet kendaraan.

Longsor yang terjadi di bahu jalan tersebut terlihat membahayakan. Sebab, bagian bawah aspal terlihat ada yang menganga. Sehingga berpontensi akan terjadi longsor jika dilalui kendaraan bertonase berat.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito SH SIK melalui Kasatlantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan S AP MSi longsor di Jalan Lintas Teluk Kuantan-Kiliran Jao, diduga karena tingginya curah hujan sejak sepekan terakhir. 

"Longsor terjadi sekitar pukul 12:00 WIB. Penyebabnya berkemungkinan karena cuaca yang selalu turun hujan sejak sepekan terakhir. Kami minta pengendara diminta hati-hati. Tadi kami sudah pasang rambu supaya pengendara tidak melewati bagian sisi longsor," kata Boy Setiawan, Minggu (18/2/2024).

Sementara untuk lalu lintas, berjalan lancar karena bagian sisi lainnya masih ada bahu jalan yang bisa dilalui kendaraan. Kecuali untuk truk yang bertonase berat.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan balai jalan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi supaya tidak terjadi longsor di lokasi yang sama," tutup Boy Setiawan.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index